Kamis, 06 Agustus 2009

"Ga boleh kalah sama anak kemaren!!!..." (ketemu ibu berjilbab di toko software)

"Ga boleh kalah sama anak kemaren!!!..."

hehehe... kmaren waktu bokul software "yg hasil copian secara masal tanpa bayar pajak" gw ketemu ibu berjilbab perkiraan umur sekitar setengah abad lebih yg sibuk nyari software VIDEO EDITING trus nyoba install... dari awal dah penasaran, sampe akhirnya si ibu nemu kesulitan saat mencoba install softwarenya dan ini kesempatan gw utk ngajak dia ngobrol.... mulai dari ngebahas software yang dia beli dan software yg gw beli sampai dengan ngobrolin musik yang ujung2nya bermuara ke jalur musik PUNK... weleh..weleh... nih ibu manteb banget dah. Setelah banyak ngobrol si ibu itu nanya nama dan nomer hp gw dan gw pasti kasih tau doong sapa tau ada prospek kerja sama, sambil gw kasih kartu nama freelance gw. Sambil gw cari kartu nama si ibu miskol ke gw dan gw balik nanya "ma'af bu, nomer ibu saya kasih nama siapa yah bu?" si ibu tersenyum... sambil kasih tau namanya "nama ibu.. ibu Risty nak heru"... yups langsung tersimpan di HaPe gw yang esia.

Eeeehhmmm....Ternyata kita ga bisa nilai orang dari penampilan yah dan ungkapan itu benar adanya.

.. Sampe akhirnya penasaran gw terjawab. Ternyata software itu bukan untuk ibu Risty... tapi untuk anak-anaknya, dan yang lebih bikin mata terbelalak dan kuping rada panas dengernya dan yang bikin gw jadi nulis dengan judul "Ga boleh kalah sama anak kemaren!!!..." ini. Awalnya gw berpikiran sama, dengan elu2 yg baca tulisan ini. Kalo ibu Risty yang ngerasa ga mau kalah sama gw sebagai lawan bicara sekaligus lawan dalam bidang yg sama (lawan=*positif).. Ternyata salah bro dan braaa..... yah itu tadi, software dan harware (harddisk dll) yang ada di bawah kursi dia duduk itu buat anak2nya.

Anaknya ada dua orang. Perkiraan awal gw anak pertamanya kuliah di universitas ternama di jakarta dan anak keduanya kira2 SMA kelas II di sekolah favorit jakarta, yang masing masing anak punya keahlian yg ga jauh berbeda dan berhubungan di antara mereka yaitu desain. hehehehe.... jadi kesalahan kedua deh ...

Ternyata Anak pertamanya baru kelas 1 SMP dan dia perempuan - waauu... - dia tertarik di bidang fashion design yang udah belajarin dari SD - ajiiiib -. Anak keduanya laki2 yang duduk di kelas 5 SD yang lagi ngedalemin software video editing dan hardware2nya... yang kata ibu Risty anaknya itu udah ngerusakin banyak harddisk untuk dia pelajarin.. hiks "hehehehe... ibu enak banyak duit sayakan dikit" sedikit komentar didalam hati.

Waah.. ternyata anak ibu pinter2 yah bu.... mungkin keturunan dari ibu kali yah? sambil tersipu-sipu Ibu Risty jawab "hihihi iya kali yah...eh ga ah..." kemudian Ibu Risty nanya tentang diri gw yaah gw jawab apa adanya. Ada sedikit masukan untuk anak2 gw dari Ibu Risty supaya anak2 itu jangan dibatasi justru lihat kemana arah nya dan di arahkan sambil berikan smua ilmu yg kita punya ke diri anak2 kita itu.

... Bersambung (soalnya gw lagi install software, dan software itu minta untuk close semua browser) see there...

8 komentar:

  1. Wah menyek..gak taunya bijak juga ya orangnya.Oh jadi ini toh background status fb lo yg kemaren itu...iya deh gw setuju sm lo.Umur gak membatasi org buat belajar. Kl emang punya kesempatan untuk belajar sejak dini itu bagus banget, tp kl emang belajarnya di usia tuaan, ya gpp juga.Gak ada istilah terlambat buat belajar.Yg penting tetap semangat dan terus menjaga kegairahan untuk terus meningkatkan kualitas diri. Bukan begitu, Bung Menyek?

    BalasHapus
  2. Bener banget bungkusan... eh mangaap... bung amoy. Gw selalu inget sama kata kata nyokap gw ketika gw kecil dulu yang waktu itu males banget untuk belajar, kerjaannya maiiiiin.. melulu. Sering nyokap gw ngomong gini "heru...(dengan nada lantang pas ditelinga gw)... kamu ini harus terus belajar, sampai kapanpun dan jangan pernah berhenti untuk belajar!" gitu bung amoy.... yang awalnya kata kata itu gw selalu abaikan dan ternyata mulai terdengar lagi ketika gw lulus SMA dulu sampai sekarang bung amoy...

    BalasHapus
  3. Bung Ru, gue kira ibunya yg mau belajar lagi, blom klar bacanya ternyata semua buat anak2nya .. Tapi gue ada crita juga, pas awal2 baca gue teringat sama mertua gue, yg umurnya juga stengah abad lbh, tapi dia kaga mau klah sama yg mudah, dia beli laptop, dia minta gue ajarin buat email, buat YM, pake MSOffice, rasanya yg standar2 dipke dilaptop dia mau tau semua ... sdikit sulit pertama2 ngajarinnya sih, ya krena emang dari nol kan kaga tau apa2 soal komputer. Tapi akhirnya jadi bisa semua dlm setahun ini, bahkan akhirnya dia bikin FB juga n sayangnya dia gak bisa ktemu temen2 lamanya itu di FB, krena temen2nya yg seumur dia kaga ada yg pake komputer tuh .... Jadi intinya dia kaga mau kalah online...online..

    BalasHapus
  4. Pertama baca, gue berfikir itu juga buat ibu tersebut, nyata utk anak2nya yg msh muda2 banget ....
    Ada cerita dikit juga nih, pas awal baca gw teringat sama mertua gue, yg umurnya juga udah kurang lbh stengah abad lebih .. Tapi niatnya buat tau teknologi besar skali .. akhirnya tahun lalu dia beli laptop, beli modem n pasang internet sendiri.. Semua ttg standar pemakaian komputer buat anak2 muda sekarang dia mau pelajarin, jadi gue ajarin buat email, cara buka email, kirim, reply, fwrd and so on ... sampe buat YM, skype, and belajar office juga.... alhasil stelah dengan penuh perjuangan bagi orang tua yg sebelumnya gak pernah tau pake komputer(waktu itu pake gerakin mouse aja sulit banget pegangnya) , sekarang jadi ahli banget tuh ..sampe2 dia buat account FB, n tanya ke gue gimana caranya buat cari temen..., Trus gue tanya tuh mau cari siapa aja mom?, dia jawab "untuk cari temen2 lama" ... Hehehe...dan ternyata seperti sdh diduga sebelumnya, kaga ada tuh ketemu temen2 lamanya, secara temen2nya pada kaga ada melek komputer ...
    Moral storynya kurang lbh sama ya kya crita lo Ru, tapi ini reversalnya...

    BalasHapus
  5. Pertama baca, gue berfikir itu juga buat ibu tersebut, nyata utk anak2nya yg msh muda2 banget ....
    Ada cerita dikit juga nih, pas awal baca gw teringat sama mertua gue, yg umurnya juga udah kurang lbh stengah abad lebih .. Tapi niatnya buat tau teknologi besar skali .. akhirnya tahun lalu dia beli laptop, beli modem n pasang internet sendiri.. Semua ttg standar pemakaian komputer buat anak2 muda sekarang dia mau pelajarin, jadi gue ajarin buat email, cara buka email, kirim, reply, fwrd and so on ... sampe buat YM, skype, and belajar office juga.... alhasil stelah dengan penuh perjuangan bagi orang tua yg sebelumnya gak pernah tau pake komputer(waktu itu pake gerakin mouse aja sulit banget pegangnya) , sekarang jadi ahli banget tuh ..sampe2 dia buat account FB, n tanya ke gue gimana caranya buat cari temen..., Trus gue tanya tuh mau cari siapa aja mom?, dia jawab "untuk cari temen2 lama" ... Hehehe...dan ternyata seperti sdh diduga sebelumnya, kaga ada tuh ketemu temen2 lamanya, secara temen2nya pada kaga ada melek komputer ...
    Moral storynya kurang lbh sama ya kya crita lo Ru, tapi ini reversalnya...

    BalasHapus
  6. Iya bro, cerita yang gw tulis menyampaikan pesan betapa kita ga perlu malu untuk belajar sama siapa aja, anak kecil adalah sebagai acuan motivasi diri untuk belajar lebih banyak. Dan cerita tersebut sebenernya panjang bro, tapi gw sunting biar ga terlalu panjang dan ngebosenin. Yah pokoknya kita ga usah berhenti belajar sampai kita tutup mata. thx bro dah komen dan kasih sedikit cerita juga...

    BalasHapus
  7. ternyata kita mang hrus trus belajar a, walau pun kadang rasa malu 'n minder krna kita blom nisa appa2...

    jd tolong ajarin saya dunk!!!!
    heheee...

    BalasHapus
  8. Bukan cuma belajar sedikit de' tapi harus lebih dari cukup, dan ilmu itu dari segala penjuru tinggal pilih aja mana minat kita akan ilmu tersebut untuk didalami. Contoh: kalo kita orang islam, kita jangan cuma sekedar berlabel islam. maksudnya adalah kita harus benar2 muslim menuju ihsan. tau batasan2 dalam perbuatan dan perkataan, tau segala isi dari alquran, nah baca quran juga jgn cuma sekedar baca tapi pahami artinya jalankan kewajibannya. gitu de... intinya intinya belajar ga ada batasannya.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar saudaraku..